Senin, 09 Februari 2015

Benda Yang Paling Banyak Kuman Disekitar Anda


Kuman dan bakteri mengancam kesehatan Anda. Untuk itu Anda perlu mengetahui tempat-tempat di mana virus dan bakteri cenderung berkembang biak.

Charles Gerba, seorang ahli kuman dan profesor mikrobiologi di University of Arizona, memberitahu di mana saja kuman gemar berkoloni dan mengintai Anda.

1. Komputer bersama
Mouse dan keyboard mendapat kontak langsung dengan jari-jari tangan.Ini membuatnya mengandung banyak kuman. Bahkan jika itu hanya digunakan sesekali oleh satu atau dua orang di dalam rumah Anda. Sebaiknya bersihkan sebelum Anda menggunakannya. Bersihkan dengan kertas alkohol khusus untuk membersihkan benda elektronik.

2. Pintu kulkas
Pintu kulkas merupakan benda yang sering bersentuhan dengan kulit setiap hari. Jika terus dibiarkan, ini akan menjadi sarang bakteri. Bersihkan menggunakan handuk yang telah diberi disinfektan pada seluruh pintu kulkas, terutama bagian pegangan.

3. Dalam mobil
Gunakan disinfektan untuk membersihkan dashboard mobil Anda karena dashboard menimbun kuman dari hembusan AC. Selain itu, bersihkan juga setir mobil dan juga carseat di dalam mobil.

4. Remote control
Remote AC, televisi, dan remote alat-alat elektronik lainnya adalah benda yang sering disentuh sepanjang waktu. Ini membuatnya menjadi sarang bakteri dan virus akibat kondisi tangan yang tidak bersih ketika memegangnya. Untuk itu Anda perlu sesering mungkin membersihkan remote control dengan pembersih beralkohol. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

5. Tas
Ini merupakan barang yang Anda sentuh setiap hari. Anda terus- menerus menyentuh tali dan bahkan mungkin meninggalkannya di toilet yang merupakan sarang kuman terbesar. Semprotkan sanitasi dan lap dengan kain bersih setiap hari atau setiap kali Anda menggunakan. Jangan lupa untuk menggantungnya ketika Anda di rumah.

6. Telepon selular

Ketika tangan kotor Anda menyentuh telepon selular, bakteri akan berkembang biak di sana. Bersihkan dengan pembersih berbahan alkohol perangkat digital Anda rutin setiap minggu.

Sumber: MetroTV

                             Menjamurnya toko furniture di Jakarta
                             Jasa company profile dan pengaruh terhadap bisnis

3 komentar: