Senin, 02 Maret 2015

Perbedaan Company Profile, Corporate Identity dan Annual Report

Company Profile, Annual Report, dan Corporate Identity adalah media yang sering digunakan oleh perusahaan sebagai sarana promosi atau sebuah laporan. Walaupun fungsinya sama, tetapi definisi dan maksud membuatnya sedikit berbeda.

Berikut adalah perbedaan Company Profile, Annual Report, dan Corporate Identity.


Company Profile adalah sebuah data atau profile mengenai suatu perusahaan atau instansi , sebuah Company Profile biasanya dibuat untuk ditujukan kepada calon klien atau rekanan bisnis perusahaan itu sendiri sebagai media dalam memperkenalkan sebuah perusahaan agar dapat meyakinkan calon klien dan menjadi bahan pertimbangan untuk dapat diajak bekerjasama atau bermitra dalam berbisnis. 

Banyak tips dalam pembuatan company profile yang bagus karena pebisnis sudah mengetahui secara tidak langsung company profile berpengaruh terhadap bisnis, sehingga mereka berlomba-lomba membuat company profile yang paling bagus.


Corporate Identity adalah cara atau usaha yang memungkinkan suatu perusahaan dapat dikenal atau dapat dibedakan dari perusahaan-perusahaan lainnya dengan adanya simbol atau logo perusahaan, dalam artian simbol tersebut dapat diingat oleh konsumen. Dan masih banyak yang tidak mengetahui bahwa desain logo termasuk ke dalam corporate identity.


Annual Report (Laporan Tahunan) merupakan  laporan perkembangan dan pencapaian yang berhasil diraih organisasi dalam setahun.  Data dan informasi yang akurat menjadi kunci penulisan laporan tahunan. Mengapa annual report itu penting? Karena isi dari laporan tahunan tersebut mencakup laporan keuangan dan prestasi akan kinerja organisasi selama satu tahun. Annual Report juga digunakan sebagai bahan laporan kepada pemegang saham dan stakeholders.

Buat Company Profile, Corporate Identity dan Annual Report Sekarang Juga

Segera membuat company profile corporate identity ditangan yang tepat, dengan memilih jasa desain yang berkualitas maka perusahaan Anda akan terlihat unik dan kreatif dimata pelanggan dan calon investor. Inovasi dalam pembuatan company profile tidak hanya dalam segi desain. Anda juga bisa memanfaatkan video, website, bahkan aplikasi mobile.


Segera buat company profile Anda sekarang juga.

2 komentar: