Dalam era informatika seperti sekarang ini kegunaan mesin
pencari menjadi semakin sentral dalam segala bentuk kegiatan. Mesin pencari
Google adalah tempat yang luar biasa untuk memasarkan bisnis anda. Lebih dari
90% pengguna internet di Indonesia menggunakan Google untuk mendapatkan informasi
yang mereka butuhkan.
Dalam penggunaan AdWords, iklan anda akan tampil di bagian
atas atau kanan dari hasil pencarian Google. Iklan tersebut sesuai dengan
keyword yang Anda targetkan. Maka, bisa Anda bayangkan bagaimana sebuah potensi
iklan online untuk bisa dilihat dan diklik oleh calon pelanggan.
Namun sebelum anda memasangiklan di Google, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan mengerti
seperti biaya iklan. Google AdWords yang paling umum adalah menggunakan biaya
iklan yang di kenal sebagai Bayar-Per-Klik atau Pay-Per-Click (PPC). Anda hanya
membayar iklan saat seseorang klik iklan anda.
Selain itu, ada juga budget harian yang di mulai dari Rp
20,000-30,000 per hari. Dengan ini, biaya iklan anda tidak akan melebihi budget
yang sudah di siapkan sebelumnya. Murah bukan?
Demi membuat sebuah iklan yang tepat sasaran maka Google
telah menyediakan berbagai alat yang bisa di gunakan oleh para pemasang iklan
untuk lebih mudah memonitor kinerja dari iklan berjalan. Beberapa yang bisa di
ukur adalah penjualan, leads, pendaftaran newsletter, dsb.
Google AdWords adalah alat yang luar biasa kompleks. Alat
ini di gunakan oleh perusahaan multi nasional hingga perusahaan mikro. Tidak
ada perbedaan fitur dalam alat ini. Oleh karena itu, berkonsultasi dengan ahli
merupakan cara terbaik dan tercepat sebelum anda mulai beriklan. Seperti dengan
menghubungi LumiOne. Adalah salah
satu digital marketing agency Jakarta
yang sudah bergerak dalam bidang digitalmarketing agency sejak 2010.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar