Senin, 01 Juni 2015

Perkembangan Fungsi Website


Jasa pembuatan website perusahaan kini mulai banyak dicari, baik oleh perseorangan maupun korporat. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi internet yang sangat pesat di Indonesia. Perkembangan teknologi internet di Indonesia diawali pada tahun 90-an dan semakin meluas pada tahun 2000-an. Pengguna internet di Indonesia pun semakin bertumbuh hingga 82 juta pengguna di tahun 2013 (Data Statistik APJII).

Selain perkembangan teknologi informasi, pesatnya perkembangan pengguna website ditambah dengan maraknya penggunaan gadget di berbagai kalangan, diyakini akan semakin melipatgandakan jumlah pengguna internet di masa depan.

Hal tersebut sedikit banyak menggeser “perilaku” pengguna internet, yang tadinya hanya melakukan interaksi sosial menjadi lebih luas dengan melakukan interaksi bisnis, interaksi ekonomi, dan budaya. Pergeseran “perilaku” pengguna internet ini secara pasti juga turut mendorong perubahan pada fungsi  website perusahaan. Website, kini tidak hanya berfungsi sebagai media informasi. Tapi juga telah menjadi media promosi dan komunikasi interaktif. Bahkan, website juga telah menjadi media jual-beli secara online.


Unsur untuk membuat sebuah website sendiri sangat beragam mulai dari desain, programer bahkan sampai konten. Website perusahaan yang baik akan bisa mencerminkan gambaran perusahaan tersebut. Semakin bagus desain website tersebut semakin bagus pula citra perusahaan dimata calon pelanggan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar